DetikNews
Jumat 02 Maret 2018, 13:23 WIB

Anies Minta BBPOM DKI Awasi Penjual Makanan di Lokasi Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Minta BBPOM DKI Awasi Penjual Makanan di Lokasi Asian Games Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Fotografer: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan makanan (BBPOM) DKI Jakarta Dewi Prawita. Keduanya membahas pemeriksaan makanan di sekitar lokasi Asian Games.

"(Tadi) BBPOM soal pemeriksaan makanan di sekitar area lokasi Asian Games," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).


Dalam pertemuan itu, Anies juga meminta BBPOM DKI Jakarta mengawasi para pedagang yang berjualan di lokasi Asian Games. Dia ingin makanan yang dijajakan para pedagang aman.


"Jadi kami ingin pastikan semua yang berdagang di sekitar Senayan maupun Wisma Atlet itu semua makanannya aman," ujarnya.

Anies sebelumnya juga meminta petugas pemadam kebakaran bisa maksimal dalam membantu pengamanan ajang Asian Games 2018. Dia ingin Jakarta menjadi penyelenggara event internasional terbaik.


"Seperti digariskan bahwa Saudara ikut memastikan event internasional yang akan terjadi di Ibu Kota kami yang akan jadi fokus perhatian dunia benar-benar bisa diamankan dan Saudara berada di garis paling depan atas nama Pemprov DKI Jakarta atas nama pemerintah Indonesia memastikan tidak terjadi kebakaran tidak terjadi hal tidak diingnkan," kata Anies di halaman Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Jl KH Zainul Arifin No 71 Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed