DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 19:59 WIB

Bareng Habib Luthfi, Jokowi Hadiri Festival Sholawat Piala Presiden

Andhika Prasetia - detikNews
Bareng Habib Luthfi, Jokowi Hadiri Festival Sholawat Piala Presiden Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden. Jokowi akan membuka festival ini.

Jokowi tiba di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2018) pukul 19.45 WIB. Ia datang mengenakan jas dan sarung. Jokowi didampingi Ketum MUI KH Ma'ruf Amin dan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Jokowi juga terlihat menggandeng tangan Habib Luthfi.

Sebelum Jokowi datang, para peserta sudah memenuhi arena festival. Para peserta 'memutihkan' lokasi.

Dalam acara ini, pihak yang menjadi insiator festival ini adalah Nusron Wahid, Ketua PP Rabithah Ma'ahid Islamiyah (asosiasi pesantren) NU Abdul Gaffar Rozin (Gus Rozin), Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Asep Irfan Mujahid, dan Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Lukman.

Nusron mengatakan festival selawat itu akan digelar dari tingkat kecamatan hingga provinsi. Lomba ini digelar untuk memperluas pengenalan selawat Nabi Muhammad SAW dan untuk meningkatkan rasa cinta sesama.

"Tujuannya dalam rangka membumikan selawat dan cinta kepada nabi di tanah air ini supaya antar-sesama bangsa umat saling mencintai satu sama lain," kata Nusron.

Lomba ini dibuka untuk berbagai kalangan dari mulai santri, pelajar, remaja masjid, hingga umum. Peserta akan dibagi per kelompok atau satu grup minimal 12 orang dan maksimal 20 orang. Pemenang lomba di tingkat provinsi akan diberi hadiah umrah.
(dkp/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed