DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 17:47 WIB

Jokowi Puji Pengungkapan 1,6 Ton Sabu: Itu Dirupiahkan Triliunan

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Puji Pengungkapan 1,6 Ton Sabu: Itu Dirupiahkan Triliunan Presiden Jokowi Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Bali - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pengungkapan 1,6 ton sabu di Pelabuhan Sekupang, Batam, Kepri. Menurutnya, jumlah sabu tersebut bisa mencapai triliunan jika dirupiahkan.

"Saya kira harus apresiasi dan penghargaan yang tinggi karena angka dengan tonase seperti itu kalau dirupiahkan triliun," ujar Jokowi di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Penyelundupan 1,6 ton ini digagalkan oleh Aksi tim gabungan Bareskrim Polri dan Bea-Cukai. Jokowi mengatakan, sudah sepatutnya instansi terkait diberi apresiasi.


"Oleh sebab itu, prestasi yang harus kita berikan kepada instansi terkait, baik BNN, Polri, TNI, Bea-Cukai, Bakamla, baik semua instansi yang terkait," paparnya.

Hari ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengecek langsung lokasi dan barang bukti 1,6 ton sabu di Pelabuhan Sekupang. Mereka berdua juga mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang terlibat mengungkap kasus ini.

"Kehadiran kami berdua ke sini menyampaikan ucapan selamat, selain melihat langsung. Ucapan selamat kepada tim gabungan ini dan juga untuk memberikan motivasi kepada anggota-anggota agar lebih bersemangat lagi dalam rangka menyelamatkan generasi muda Indonesia dari jaringan narkoba internasional," kata Tito di Pelabuhan Sekupang, Jumat (23/2).


(dkp/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed