DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 21:25 WIB

Massa Penyambut Habib Rizieq di Masjid Baitul Amal Makin Ramai

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Massa Penyambut Habib Rizieq di Masjid Baitul Amal Makin Ramai Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom
Jakarta - Peserta tablig akbar penyambutan imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab terus berdatangan. Mereka mulai memenuhi halaman Masjid Baitul Amal.

Pantauan detikcom di lokasi, Jalan Menceng, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (20/2/2018), para peserta semakin ramai hingga pukul 21.00 WIB. Peserta wanita sudah memenuhi bagian dalam masjid, sedangkan peserta pria menempati bagian luar. Para lelaki menempati terpal yang digelar di luar masjid untuk alas duduk.


Sejak selesai salat isya, para peserta terus melantunkan selawat. Selawat itu juga diiringi dengan marawis yang dibawakan sejumlah peserta.

Di lokasi tablig akbar ini, telah hadir Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif. Dia tiba sekitar pukul 21.00 WIB.


Setiba di lokasi, Slamet langsung menempati teras masjid. Dia belum memberi keterangan terkait kepastian pulangnya Rizieq ke Indonesia besok.

Berbeda dengan Persaudaraan Alumni 212, Presidium Alumni 212 sampai saat ini belum menerima kabar mengenai kepulangan Habib Rizieq Syihab. Mereka meyakini Habib Rizieq tidak akan pulang Rabu besok. Meski begitu, apabila benar Habib Rizieq pulang, Presidium 212 akan menyambutnya dengan gembira.

"Sekiranya benar beliau pulang, tentu kita turut menyambutnya dengan suasana sukacita. Yang menjadi syak wasangka kita semua di Presidium, berita terkait kepulangan HRS sampai detik ini belum ada penyataan langsung terkait kepulangannya dari beliau langsung. Itu persoalan tersendiri," kata juru bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin, dalam keterangannya, Selasa (20/2/2018).

"Kami (Presidium Alumni 212) berkeyakinan HRS tidak pulang, karena tidak ada kepastian dari beliau sampai hari ini," sambung Aminuddin.

Baca Juga: Siasat Perlawanan Habib Rizieq
(abw/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed