DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 10:51 WIB

Jaga Pesantren, Kader PKB Diminta Terus Berkoordinasi dengan Polisi

Ahmad Toriq - detikNews
Jaga Pesantren, Kader PKB Diminta Terus Berkoordinasi dengan Polisi Cak Imin/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar menginstruksikan kadernya untuk ikut aktif menjaga pesantren, sebagai bentuk antisipasi kekerasan pada ulama. Meski begitu kader dilarang main hakim sendiri.

"Memperkuat silaturahim dan kerjasama antar kelompok dan golongan di masyarakat sekitar untuk saling menjaga dan mewaspadai semua hal yang mencurigakan dan melaporkannya kepada pihak kepolisian," kata Cak Imin dalam keterangannya, Selasa (20/2/2018).

Apa yang disampaikan Cak Imin tersebut merupakan salah satu bagian dari perintah harian yang dikeluarkannya, berkaitan dengan maraknya kekerasan terhadap ulama. Cak Imin meminta kader PKB untuk terus berkomunikasi dengan aparat.

"Lakukan koordinasi dan komunikasi intensif dengan aparat keamanan. Jika terdapat kejadian yang mencurigakan dan mengkhawatirkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian serta jangan pernah mengambil tindakan polisional maupun tindakan main hakim sendiri," ujar Cak Imin.

Paralel dengan itu, setiap kader PKB juga diminta untuk berkomunikasi dengan DPW dan DPP. Setiap persoalan yang ditemukan di lapangan, diminta dilaporkan ke DPW dan DPP.

"Selalu melaporkan perkembangan di wilayahnya masing-masing kepada DPW dan DPP," ujar Cak Imin.
(fjp/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed