DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 11:10 WIB

Novanto Cerita Tenangkan Bupati-bupati yang Ditangkap KPK

Aditya Mardiastuti - detikNews
Novanto Cerita Tenangkan Bupati-bupati yang Ditangkap KPK Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom
Jakarta - Terdakwa korupsi e-KTP Setya Novanto sering buka-bukaan mengenai kesehariannya dalam menjalani masa tahanan di Rutan KPK. Kali ini, Novanto mengaku banyak menenangkan para bupati dan rekan-rekannya selama menjalani masa tahanan.

"Yah, sama di dalam saya juga harus menenangkan orang-orang yang di dalem. Bupati-bupati, dan teman-teman supaya semua sabar," kata Novanto sesaat sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).


Novanto kemudian mengucapkan rasa syukurnya atas dukungan dari keluarga saat dia menjalani masa tahanan. Secara khusus untuk istrinya Deisti Astriani Tagor yang setia mendampinginya menjalani masa pidana.

"Secara jujur pasti keluarga prihatin, tapi tentu dukungan keluarga membesarkan hati saya tetap tabah dan kuat. Saya terima kasih kepada istri yang begitu tabahnya menghadapi ini semua dan terus mendukung saya supaya kuat," urainya.

"Harapan kita hanya keluarga sih," imbuh Novanto.


Novanto menambahkan selama menjalani masa tahanan dia lebih terbuka dengan keluarganya. Dia banyak bercerita dan saling menguatkan satu sama lain.

"Keluarga tahu betul mengenai saya, dan apa yang saya lakukan. Selalu saya cerita, dan ini semua cobaan Tuhan bagi kita bersabar, kita ikuti, apapun kita percayakan jaksa penuntut umum dan juga hakim," ujar Novanto.

Novanto kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya untuk keluarga yang selalu mendukungnya. "Terima kasih kepada keluarga yang tabah," tutupnya.
(ams/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed