DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 14:55 WIB

Jalan Ambles di Pulogadung Ditutup Terpal agar Tak Longsor Kena Hujan

Eva Safitri - detikNews
Jalan Ambles di Pulogadung Ditutup Terpal agar Tak Longsor Kena Hujan Jalan ambles di Pulogadung (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Perbaikan jalan ambles di Pulogadung terhenti lantaran menunggu material. Untuk sementara, jalan tersebut ditutup terpal geotex agar tidak longsor.

Jalan ambles tersebut berada di Jalan Mujahidin RT 03/RW 17, Cipinang Sodong, Pulogadung, Jakarta Timur. PT Pembangunan Perumahan (PP) akan memperbaiki jalan tersebut.

"Ini ditutup geotex sementara aja, biar kalau hujan nggak longsor lagi," ucap salah satu petugas pelaksana PT PP bernama Indra Rizky ketika ditemui di lokasi, Minggu (18/2/2018).

Indra menyebut perbaikan jalan akan dilakukan dengan pemasangan tiang pancang di sisi jalan yang berbatasan dengan sungai. Namun, dia mengaku belum tahu kapan pengerjaan akan dilakukan lantaran masih menunggu material.


"Rencananya nanti akan dipancang sisi sungainya. Ini penanggulangan sementara dengan dipasang dolken (tiang pancang sementara)," ucap Indra.

"Ini masih mau didiskusikan sama atasan dulu (kapan pengerjaannya). Kalau datang hari ini (materialnya), ya hari ini (dikerjakan)," imbuh Indra.

Sebelumnya menurut warga sekitar, banyak truk besar yang melintas di jalan itu. Warga menduga truk-truk itu yang menjadi penyebab amblesnya jalan tersebut. Posisi Jalan Mujahidin itu memang berada di pinggiran Sungai Cipinang-Sunter.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed