DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 19:33 WIB

Sandi: Kalau Bu Susi Renang Sama Hiu Tutul, Saya Sama Ikan Pari

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi: Kalau Bu Susi Renang Sama Hiu Tutul,  Saya Sama Ikan Pari Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Fida-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terus mempersiapkan diri jelang Festival Danau Sunter. Seakan tak mau kalah dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang berenang bersama hiu, Sandiaga mengaku pernah berenang dengan Manta Ray (Ikan Pari).

"Kalau (Bu Susi) renang sama Hiu, saya belum pernah renang sama Hiu. Tapi waktu di mana pernah juga renang dengan Manta Ray," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).


Sandiaga mengaku siap mengikuti Festival Danau Sunter. Dia berharap festival tersebut dapat meningkatkan pariwisata di lokasi yang akan digunakannya berenang.

"Ya persiapannya mudah-mudahan bisa lebih matang lagi. Tapi tanggal 25 Februari tinggal hampir seminggun. Jadi doain saja teman-teman kita bisa punya kegiatan yang mendorong kecintaan kita pada Danau Sunter," jelasnya.

Sebelumnya, setelah menemui nelayan cantrang Mayangan Kota Probolinggo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyempatkan diri melihat puluhan kawanan hiu tutul di perairan pantai Bentar Desa Curah sawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Ada sekitar setengah jam Susi bercengkrama dengan hiu tutul sebelum naik kembali ke kapal.

"Jadi saya ke Probolinggo juga ingin tahu langsung kondisi ikan hiu tutul dan kondisi air lautnya, " ujar Susi, Rabu (14/2).
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed