DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 18:39 WIB

Ombudsman Sarankan Novel Diperiksa Ulang, KPK: Jangan Bebani Korban

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Ombudsman Sarankan Novel Diperiksa Ulang, KPK: Jangan Bebani Korban Novel Baswedan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ombudsman menyarankan pemeriksaan ulang terhadap Novel Baswedan untuk melengkapi keterangannya. Soal pemeriksaan, KPK menyebut ini sebagai wewenang koordinasi antara Polri dan KPK.

"Untuk teknis pemeriksaan, saya kira itu domain dari koordinasi KPK dan Polri," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dimintai konfirmasi, Selasa (13/2/2018).

Ombudsman juga menyatakan berita acara pemeriksaan (BAP) Novel terlalu tipis sehingga keterangan dari korban teror penyiraman air keras ini tidak maksimal. Terkait hal ini, KPK mengingatkan jangan sampai Novel sebagai korban justru dibebani pengungkapan perkara.


"Poin pentingnya jangan sampai pengungkapan perkara justru menjadi beban korban," ucap Febri.

Sebelumnya, komisioner Ombudsman Adrianus Meliala menyebut BAP Novel Baswedan terlalu tipis sehingga menunjukkan pemeriksaan tidak berlangsung maksimal. Terkait dengan hal itu, Adrianus pun menyarankan polisi kembali memeriksa Novel. Penyidik senior KPK itu saat ini masih berada di Singapura dan baru saja menjalani operasi tambahan pada mata kirinya.

"Tidak ada salahnya pihak Polri meminta keterangan kembali dari pihak Novel," ujar Adrianus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.
(nif/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed