DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 12:12 WIB

BNN Provinsi Riau Tangkap 3 Bandar Narkoba, 1,1 Kg Sabu Disita

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
BNN Provinsi Riau Tangkap 3 Bandar Narkoba, 1,1 Kg Sabu Disita Barang bukti narkoba yang disita BNN Provinsi Riau dari 3 orang tersangka (Foto: Dok. Istimewa)
Pekanbaru - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau menangkap tiga orang pengedar narkoba. Dari tangan tersangka disita 1,1 kilogram narkoba jenis sabu di Pekanbaru.

Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN Provinsi Riau AKBP Haldun mengatakan awalnya seorang pengedar berinisial BP ditangkap dengan abrang bukti sabu seberat 2 ons. Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan kasus.

"Dari penangkapan ini, tim melakukan pengembangan kembali. Keterangan tersangka BP bahwa dia mendapatkan barang bukti dari temannya inisial IA," kata Haldun, Senin (12/2/2018).

Petugas mendapatkan keterangan pada Rabu (7/2) lalu. Kemudian tim langsung bergerak. Selanjutnya pengedar berinisial IA diringkus. Dia mengaku barang bukti sabunya disimpan di rumah.

"Dari rumah tersangka IA, kita amankan 10 paket sabu dengan masing-masing berat 100 gram," kata Haldun.

Dari keterangan keduanya, kata Haldun, kembali diamankan jaringan yang sama inisial A. Total barang bukti yang diamankan dari jaringan ini 1,1 kg.

"Ketiganya sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Kita masih kembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan lainnya," tutup Haldun.
(cha/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed