Anggota Paspampres Meninggal, Jokowi Melayat ke Rumah Duka

Ray Jordan - detikNews
Minggu, 11 Feb 2018 22:49 WIB
Presiden Jokowi saat melayat ke rumah duka Praka Abdurrahman (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Anggota Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Praka Abdurrahman meninggal dunia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka.

Abdurrahman meninggal di RS Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada Minggu (11/2) sekira pukul 15.45 WIB. Sebelumnya, Abdurrahman pada dini hari mengalami kejang dan kehilangan kesadaran. Abdurrahman langsung dilarikan ke RS Haji Pondok Gede oleh pihak keluarga.

Kabar meninggalnya Abdurrahman dibenarkan oleh Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. Keluarga besar Paspampres berduka cita atas kejadian ini.

"Benar, Praka Abdurrahman anggota Grup A Paspampres mengalami penurunan kesadaran dan kemudian dilarikan ke RS Haji Pondok Gede pukul 05.00 WIB. Begitu tiba langsung ditangani oleh dokter. Namun pukul 15.45 WIB, Praka Abdurrahman dinyatakan oleh dokter meninggal dunia," kata Suhartono kepada detikcom, Minggu (11/2/2018).

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Paspampres berduka cita atas meninggalnya Praka Abdurrahman," tambah Suhartono.


Kabar duka ini sampai ke Presiden Jokowi yang tengah menghadiri resepsi pernikahan di Hotel Mulia bersama Mensesneg Pratikno. Sepulang dari resepsi mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung melayat almarhum di rumah duka yang berada di kawasan Jakarta Timur.

"Usai menghadiri resepsi, Presiden langsung melayat ke rumah duka. Presiden berduka cita atas meninggalnya Praka Abdurrahman," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada detikcom.

Bey mengatakan, Jokowi yang didampingi Pratikno tiba di rumah duka di Jl Anggrek, Blok K 17 Komplek Hankam Mabes TNI Jati Makmur, Pondok Gede, Jakarta Timur sekitar pukul 20.40 WIB. Kehadiran Jokowi disambut oleh mertua almarhum.

Praka Abdurrahman lahir di Bima, 20 April 1990. Abdurrahman meninggalkan seorang istri bernama Siska Aprilialita yang tengah mengandung 5 bulan.

Rencananya, almarhum Praka Abdurrahman akan dimakamkan pada Senin (12/2) besok di Pemakaman Umum Komplek TNI AL Jati Makmur Jalan Ayat RT 002 RW 008 Jatimakmur Pondok Gede Bekasi. Jenazah akan dimakamkan usai salat Zuhur menunggu kedatangan keluarga dari Bima, NTB. (jor/rna)