ADVERTISEMENT

Pesepeda Ditabrak SUV, Sandi Ingin Jalur Sepeda di DKI Ditambah

Mochamad Zhacky - detikNews
Sabtu, 10 Feb 2018 20:37 WIB
Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Produser RTV Raden Sandy Syafieq meninggal dunia setelah ditabrak mobil SUV di Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan saat bersepeda. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun berencana menambah jalur khusus sepeda.

"Kita akan tambah. Pelan-pelan deh, kita lihat nanti. Mungkin di awal tahun ini bisa digagas beberapa tempat yang bisa dijadikan jalur sepeda," kata Sandi di Mall of Indonesia, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

Demi merealisasikan penambahan jalur sepeda Sandi meminta dukungan dari komunitas sepeda. Pemprov DKI sebagai penyedia fasilitas membutuhkan komunitas sepeda agar jalur yang akan dibuat terawat dengan baik.

"Tapi kita harus bekerja sama dengan komunitas sepeda. Karena Pemprov menyediakan (sarananya) tapi harus dijaga bersama-sama (komunitas) dengan Pemprov," terang Sandi.

[Gambas:Video 20detik]


Di sisi lain, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini tak lupa mengimbau agar pengguna sepeda waspada. Sehingga kejadian seperti yang dialami Raden Sandy tak terulang.

"Butuh kewaspadaan masyarakat baik pengguna kendaraan bermotor maupun yang naik sepeda untuk sama-sama menjaga keselamatan," imbau Sandi.

Sementara itu pengendara mobil SUV yang menabrak Raden Sandy sudah menyerahkan diri ke polisi. Pengendara Dodge Journey berpelat nomor B 2765 SBM itu bernama Meydi Juniarto (60). (zak/bag)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT