DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 20:50 WIB

Tiga Hari Kunker di Tanah Minang, Jokowi Kembali ke Ibu Kota

Ray Jordan - detikNews
Tiga Hari Kunker di Tanah Minang, Jokowi Kembali ke Ibu Kota Presiden Jokowi (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) selesai melakukan kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari di Sumatera Barat. Kini Jokowi kembali ke Ibu Kota, Jakarta.

Jokowi bertolak ke Jakarta dari Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, pukul 17.30 WIB, Jumat (9/2/2018). Jokowi diantar oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno naik pesawat kepresidenan.

Informasi yang dihimpun detikcom, Jokowi, Ibu Negara, dan rombongan mendarat di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 19.30 WIB. Jokowi dan Iriana kemudian menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.


Jokowi mengawali kunjungan kerjanya pada Rabu (7/2), yakni di Kabupaten Dharmasraya. Berbagai kegiatan dilakukan Presiden, dari membagikan sembako, meninjau pembangunan sistem irigasi, membagikan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), pembangunan embung, hingga mencoba kuliner di Dharmasraya. Jokowi juga menginap di hotel bertarif Rp 450 ribu per malam.

Keesokannya, Kamis (8/2), dari Dharmasraya, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Solok. Sebelum tiba, Jokowi membagikan suvenir dan sembako kepada masyarakat. Jokowi dan Iriana juga sempat membeli kain songket di salah satu toko kerajinan.


Perjalanan pada hari itu dilanjutkan dengan menyambangi Sawahlunto, dan melihat pembangunan sistem irigasi meski diguyur hujan deras.

Pada hari terakhir, Jumat (9/2), Jokowi menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Kota Padang, bertemu dengan para alim ulama di Masjid Raya Sumbar, dan diakhiri dengan melakukan groundbreaking jalan tol Padang-Pekanbaru.
(jor/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed