DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 15:56 WIB

Luncurkan Buku Soal Rangkaian Kerja, Fadli Zon Kirim ke Menteri Susi

Tsarina Maharani - detikNews
Luncurkan Buku Soal Rangkaian Kerja, Fadli Zon Kirim ke Menteri Susi Foto: Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Tsarina-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon hari ini meluncurkan buku berjudul 'Berpihak Pada Rakyat'. Ia mengatakan akan mengirimkannya pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Nanti kalau mau saya kirimkan ke Bu Susi," ujar Fadli saat peluncuran bukunya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Namun, ia menolak apabila bukunya itu disebut sebagai sebuah bentuk keberhasilan. Menurut Fadli, buku tersebut merupakan rangkaian ceritanya selama menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPR di bidang Politik dan Hukum. Soal berhasil atau tidak, ia mempersilakan rakyat untuk menilai.

"Ini bukan soal keberhasilan. Tapi kita menjalankan apa yang menjadi tugas. Berhasil itu relatif. Kita dibilang berhasil, orang lain belum tentu menganggap itu suatu keberhasilan. Karena cara pandang berbeda-beda," sebut Wakil Ketua Umum Gerindra itu.

Menurutnya, soal pro dan kontra terhadap dirinya adalah hal yang wajar. Ia pun hanya berusaha menjawabnya dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Itu kan selalu ada pro kontra. Selalu ada yang mendukung dan menolak. Saya kira itu suatu yang biasa dalam hidup, dalam politik apalagi. Jadi sebenernya buat saya sih ini menjawab saja bahwa saya diberikan amanah ini dan ini yang saya jalankan. Silakan orang menilai ini gagal atau berhasil, yang penting ini kinerja yang kita lakukan," jelas Fadli.

Hal ini berkaitan dengan tweet Fadli saat peringatan HUT Gerindra ke-10. Salah satu tweet-nya menyindir kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan dibalas oleh menterinya, Susi Pudjiastuti. Susi balik bertanya soal keberhasilan Fadli Zon selama ini.

Menjawab pertanyaan itu, Fadli mengaku akan menjawabnya lewat buku.

"Besok saya luncurkan 3 buku. Judulnya 'Berpihak pada Rakyat'," ujar Fadli lewat akun Twitter @fadlizon, Rabu (7/2).

Tiga buku itu menjabarkan kinerja Fadli Zon selama menjadi pimpinan DPR dalam 3 tahun. Dia pun mengundang Menteri Susi.

"Kalau Bu Susi mau datang, saya dengan senang hati," ucapnya
(tsa/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed