DetikNews
Selasa 30 Januari 2018, 15:19 WIB

Sekretaris Dewan di Maluku Ditangkap Nyabu di Kamar Hotel

Muslimin Abas - detikNews
Sekretaris Dewan di Maluku Ditangkap Nyabu di Kamar Hotel Foto: Barang bukti sabu/ Farhan detikcom
Ambon - Sekretaris Dewan DPRD Kabupeten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku berinisial MT ditangkap polisi. MT ditangkap di sebuah hotel di SBB.

MT diciduk saat sedang memegang alat bantu isap sabu (bong) yang di dalamnya ada butiran bening yang diduga sabu. Ia ditangkap di dalam kamar 103 hotel Kawe Asi 2, Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

"MT di dalam kamar sendirian dan sedang memegang alat bantu isap sabu (bong) yang di dalamnya di duga butiran sabu," ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Muhammad Roem Ohoirat kepada detikcom, Selasa (30/1/2018).

Penangkapan Sekwan DPRD SBB berawal dari penyidikan salah satu anggota polres. Dari penyidikan tersebut Kasat Narkoba dan BKO Narkoba SBB bergerak menangkap tersangka yang berada di dalam kamar sedang menikmati sabu.

Dari hasil pengembangan penyelidikan di tempat polisi bergerak menuju kediamanan Sekwan dan di dalam kamar terduga pemakai narkoba ditemukan barang bukti pengguna narkoba.

"Pengeledahan rumah bersangkutan ditemukan barang bukti bong di dalamnya ada butiran sabu,1 paket kecil sabu 4 pipit plastik,1 korek api di ujungnya terdapat pipit kaca," ujarnya.

Usai ditangkap, Sekwan kemudian diboyong ke Polres Seram Bagian Barat (SBB) untuk menjalani pemeriksaan. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu butir peluru caliber 7.62 dan uang Rp 1 juta.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed