DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 09:23 WIB

Peringati Budaya K3, Sandi Minta Pekerja Utamakan Keselamatan Kerja

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Peringati Budaya K3, Sandi Minta Pekerja Utamakan Keselamatan Kerja Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin upacara peringatan Bulan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Sandiaga berpesan agar pekerja tidak meremehkan standar keselamatan kerja.

Sandiaga tiba di Gedung Velodrome, Jalan Pulomas Raya, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018). Sandiaga membacakan sambutan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri yang berpesan kepada pekerja untuk mengutamakan keselamatan kerja.
 Sandiaga sempat juga mencoba menaiki mobil pemadam kebakaran. Foto: Sandiaga sempat juga mencoba menaiki mobil pemadam kebakaran. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq


"Program pembangunan pemerintah harus didukung dengan penerapan K3 agar pelaksanaannya tidak terjadi kecelakaan dan penyakit akibat kerja," kata Sandiaga.

Sandiaga menyebutkan terdapat tren kenaikan kecelakaan kerja dari tahun ke tahun. Sandiaga mengatakan masih tingginya kecelakaan kerja disebebkan kurangnya kedisiplinan para pekerja memgutamakan keamanan.

"Salah satu penyebab kecelakaan kerja tersebut adalah belum optimalnya pengawasan dan pelaksanaan K3 serta perilaku K3 di tempat kerja," terangnya.

Usai memberikan Sandiaga juga mengecek peralatan keselamatan kerja di lingkungan Gedung Velodrome. Sandiaga sempat juga mencoba menaiki mobil pemadam kebakaran di lokasi tersebut.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed