DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 17:45 WIB

Perampok Uang Nasabah Rp 850 Juta Dibekuk di Bandara

Muslimin Abas - detikNews
Perampok Uang Nasabah Rp 850 Juta Dibekuk di Bandara
Ambon - Dua perampok uang nasabah Rp 850 juta dibekuk di Bandara Pattimura, Ambon. AM dan JA merampok uang nasabah dengan menguntit korban dari kantor bank.

"Pencurian dengan membongkar mobil. Ada dua kejadian pada tanggal 18 Januari 2018 dengan kerugian Rp 850 juta. Mereka terindikasi kelompok Palembang," ujar Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan di kantornya, Jumat (19/1/2018).

Dalam aksinya, mereka berpura-pura menjadi nasabah dan datang ke kantor bank. Mereka memantau apakah ada nasabah yang mengambil uang dalam jumlah banyak atau tidak. Setelah target meninggalkan kantor bank, keduanya lalu menguntit.

AM dan JA kemudian bersabar menunggu nasabah lengah. Saat nasabah meninggalkan mobil dan tidak membawa tas yang berisi uang, mereka lalu beraksi. Dengan menggunakan kunci palsu, keduanya membobol mobil nasabah dan membawa kabur.

"Setelah mereka memperhatikan nasabah yang mengambil uang yang banyak mereka ikuti. Setelah mengetahui nasabah lalai, mereka bergerak dengan menghancurkan pintu mobil dengan menggunakan kunci T," ungkap Kapolres.

Dari uang hampir Rp 1 miliar itu, sebanyak Rp 640 juta ditabung. Sisanya digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka.

"Warga bila mengambil uang dengan jumlah yang banyak, mohon meminta pengawalan dari polisi dan tidak dipungut biaya," ujar Kapolres.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed