DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 14:32 WIB

14 Korban Gizi Buruk di Papua Dievakuasi ke RSUD Agats

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
14 Korban Gizi Buruk di Papua Dievakuasi ke RSUD Agats Foto: Dok Polda Papua
Jakarta - Sebanyak 14 korban gizi buruk dan campak yang berada di Distrik Atsj Kabupaten Asmat Papua dievakuasi. Proses evakuasi ini dilakukan oleh tim satgas terpadu.

Proses evakuasi dilakukan Jumat (19/1/2018) pagi menggunakan Kapal milik Sat Polair Polres Mimika pukul 08.30 WIT. 14 korban dibawa ke RSUD Agats.

14 Korban Gizi Buruk di Papua Dievakuasi ke RSUD AgatsFoto: Dok Polda Papua


Dari 14 korban tersebut di antaranya adalah 11 anak penderita gizi buruk, 1 orang mengalami patah kaki dan tangan serta sisanya adalah dua bayi. Dua bayi itu dievakuasi karena keluarga yang merawat terkena campak.

"Pada pukul 10.55 wit anggota tiba di pelabuhan Agats disambut oleh Kabiddokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman bersama tim dan yang selanjutnya para korban dibawa ke RSUD Agats," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya.

14 Korban Gizi Buruk di Papua Dievakuasi ke RSUD AgatsFoto: Dok Polda Papua




Para korban yang mayoritas anak-anak akan dilakukan tindakan medis oleh tim medis Satgas terpadu yang dibantu oleh tim kesehatan dari Kabuapten Asmat. Selain itu, anak-anak tersebut juga akan diberikan makanan tambahan kepada para anak yang kekurangan Gizi agar kondisi mereka dapat pulih kembali.

Kamal mengatakan, pada pukul 06.00 WIT pagi harinya, tim terpadu mengirimkan bahan medis dan baham makanan ke lokasi.

"Dilanjutkan dengan penyerahan barang medis dan bahan makanan kepada tim medis Bidokkes Polda Papua dan tim satgas lainnya yang berada di Distrik Astj," kata Ahmad.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed