DetikNews
Sabtu 13 Januari 2018, 14:27 WIB

Sandi Diusulkan Ubah Kampung Pesisir Jadi Tsukiji Market di Jepang

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Diusulkan Ubah Kampung Pesisir Jadi Tsukiji Market di Jepang Sandiaga Uno datang ke Kampung Pesisir di Jakarta Utara untuk bersih-bersih. (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Komunitas Jakarta Tersenyum (KJT) memberikan usulan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengenai penataan pelelangan ikan di Kampung Pesisir, Jakarta Utara. Usulan KJT, pelelangan ikan di sana diubah seperti Tsukiji Market di Tokyo, Jepang.

"Di sini (Kampung Pesisir) ini kita lihat keaslian dan kearifan lokal. Ada dari KJT mengusulkan seperti kayak Tsukiji Market di Jepang," kata Sandiaga di Kampung Pesisir, Kali Baru, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018).


Sandiaga sempat mengunjungi pelelangan ikan yang ada di Kampung Pesisir. Pelelangan ikan di sana ternyata bukan milik Pemprov DKI.

Sandiaga ingin berdiskusi pemilik dan warga sekitar untuk menata ulang pelelangan ikan di Kampung Pesisir. Dia berharap warga sekitar bisa memberikan masukan soal penataan yang baik.


"Saya tadi tanya itu punya siapa? Tanahnya bukan milik pemprov ternyata ya, punya warga. Nah bagaimana intervensi pemprov untuk memfasilitasi? Nanti kita akan duduk sama komunitas di sini, mohon diusulkan bagaimana warga maunya," ujar dia.

Sandiaga tak memungkiri pelelangan ikan di Kampung Pesisir tidak teratur. Dia menyebut pelelangan ikan di sana hancur.


"Bukan agak kurang rapi, bener-bener hancur, jangan di sini, kita terbuka aja," jelas Sandiaga.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed