DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 15:23 WIB

Polisi Masih Tunggu Kabar JPU Terkait Berkas Kecelakaan Novanto

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Masih Tunggu Kabar JPU Terkait Berkas Kecelakaan Novanto Foto: Polisi saat olah TKP kecelakaan Setya Novanto. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Berkas kasus kecelakaan Setya Novanto dengan tersangka Hilman Mattauch, masih diteliti oleh jaksa. Jaksa sebelumnya sempat mengembalikan berkas tersebut ke penyidik polisi karena kurang alat bukti.

"Saat ini sudah dilengkapi dan sudah dikirim kembali ke jaksa. Kami masih menunggu informasi dari jaksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Argo mengungkap, kekurangan dalam berkas tersebut yakni syarat formil dan materiil. Polisi diminta menyerahkan alat bukti terkait kepemilikan mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO.

"Kemudian berkaitan dengan syarat materiil, ada beberapa tambahan keterangan saksi-saksi," imbuh Argo.

Pelimpahan tahap pertama dilakukan pada 29 Desember 2017 lalu. Jaksa kemudian mengembalikan berkas itu ke penyidik karena masih ada yang perlu dilengkapi.

"Kemudian sudah dilimpahkan kembali ke JPU tanggal 5 Januari lalu," lanjutnya.

Secara terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pihaknya telah melengkapi kekurangan pada berkas tersebut. "Ada keterangan tambahan dari saksi, kemudian terkait bukti kepemilikan kendaraan tersebut (fotocopy), sudah kami lampirkan," ujar Budiyanto.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed