DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 10:13 WIB

118 Kios Pasar Ciruas Serang Terbakar, Pemkab akan Relokasi Pedagang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
118 Kios Pasar Ciruas Serang Terbakar, Pemkab akan Relokasi Pedagang Kebakaran di Pasar Ciruas, Serang. (Bahtiar/detikcom)
Serang - Kebakaran 118 kios di pasar tradisional Ciruas, Serang, Banten, diduga akibat korsleting listrik dari kios pedagang bakso. Pemerintah Kabupaten Serang akan merelokasi para pedagang.

Sekda Kabupaten Serang Agus Erwana mengatakan pencarian lokasi sementara pedagang akan dilakukan setelah pendataan jumlah pedagang. Menurutnya, kebakaran di Pasar Ciruas adalah musibah bagi para pedagang.

"Kita akan panggil pengurus pasar dan mencari tempat minimalnya," kata Agus kepada wartawan di lokasi, Rabu (10/1/2018).


Agus mengatakan Pasar Ciruas bukan milik Pemda Serang. Karena itu, pihaknya akan mencarikan dana pembangunan kios, seperti dari dana desa. Untuk jumlahnya, ia belum bisa memperkirakan biaya pembangunannya.

"Solusi banyak, nanti kita lihat yang penting masyarakat bisa usaha dulu," katanya lagi.

118 Kios Pasar Ciruas Serang Terbakar, Pemkab akan Relokasi PedagangKebakaran di Pasar Ciruas, Serang. (Bahtiar/detikcom)


Pemkab Serang juga belum bisa memperkirakan total kerugian akibat kebakaran Pasar Ciruas. Sampai pagi ini, pihak pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan dan pendataan jumlah kios yang terbakar.

"Kerugian belum, nanti kita data," paparnya.

Kebakaran di Pasar Ciruas terjadi sekitar pukul 02.15 WIB tadi malam. Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan BPBD Kabupaten Serang dan bantuan 4 unit pemadam dari Kota Serang.

"Laporan sementara 118 kios. Diduga kebakaran dari arus pendek di kios bakso," kata Kabid Damkar BPBD Serang Maftuhi.
(bri/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed