DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 13:25 WIB

Utusan Hamas Bertemu Fadli-Fahri, Puji Sikap Jokowi ke Palestina

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Utusan Hamas Bertemu Fadli-Fahri, Puji Sikap Jokowi ke Palestina Utusan Hamas bertemu Fadli Zon dan Fahri Hamzah di DPR (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Kepala Biro Politik Hamas, Syekh Ahmad Zuhairi, hari ini bertemu dua pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Kedatangan Zuhairi membahas Palestina.

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia wabilkhusus kepada Bapak Fadli di DPR. Terima kasih atas dukungan bangsa Indonesia terhadap bangsa Palestina," kata Zuhairi di ruang kerja Fahri, gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).


Zuhairi juga mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang membela bangsa Palestina. Dalam sidang Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) lalu, Jokowi menegaskan sikap Indonesia yang membela bangsa Palestina soal Yerusalem.

"Bangsa Palestina mengapresiasi sangat tinggi kepada bangsa Indonesia dengan kepemimpinan Bapak Jokowi terhadap perjuangan bangsa Palestina," sambungnya.


Fadli menyambut baik kedatangan Zuhairi. Fadli juga berjanji bahwa DPR akan memperjuangkan bangsa Palestina dalam forum internasional.

"Terima kasih atas surat yang ditandatangani oleh Ismail Haniyeh (pemimpin Hamas) terkait dengan perjuangan rakyat Palestina untuk memperjuangkan dan merebut apa yang jadi hak-haknya. DPR dan seluruh fraksi di DPR serta seluruh anggota dal berbagai kesempatan dalam forum internasional selalu membawa isu Palestina," tutur Fadli.


Ia juga menyampaikan kecaman bangsa Indonesia terhadap pernyataan Presiden AS Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Palestina.

"Bersama pemerintah dalam perjuangan Palestina, kita punya sikap yang tegas untuk perjuangan Palestina dan Yerusalem Timur, khususnya adalah ibu kota Palestina. Dan kita mengecam pernyataan sepihak Donald Trump," ujar Waketum Gerindra tersebut.

Pertemuan berlangsung sekitar pukul 12.40 WIB. Nurhayati Assegaf sebagai Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR turut hadir dalam pertemuan tersebut.
(yas/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed