PN Bekasi Vonis Bos Nikahsirri.com 1 Tahun Penjara

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Selasa, 09 Jan 2018 13:05 WIB
Aris Wahyudi saat peluncuran nikahsirri.com (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Pengadilan Negeri (PN) Bekasi telah menjatuhkan hukuman kepada Aris Wahyudi pemilik situs nikahsirri.com. Aris divonis satu tahun satu bulan dan denda subsider Rp 25 juta.

"Sudah diputus, sidangnya beberapa minggu lalu," kata Kepala Humas PN Bekasi Suwarsa, di Jl Pramuka, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (9/1/2018).

Baca juga: Pengacara: Belum Ada Mitra yang Dilelang di Situs Nikahsirri.com

Suwarsa menjelaskan bahwa dalam persidangan, jaksa penuntut umum menuntut Aris dengan pidana satu tahun enam bulan dan denda subsider Rp 25 juta. Adapun hal yang memberatkan di kasus Aris ini adalah situs nikahsirri.com yang telah meresahkan masyarakat.

"Majelis Hakim memutuskan terdakwa divonis satu tahun satu bulan dengan denda subsider Rp 25 juta," lanjut Suwarsa.

Baca juga: Visi Sesat Partai Ponsel: Keadilan Seksual Bagi Seluruh Rakyat

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menilai Aris telah mengakui membuat situs tersebut dan berterus terang selama persidangan. Selanjutnya Aris ditahan di Lapas Bulak Kapal.

"Terdakwa kooperatif selama persidangan. Hal memberatkan dia mengira membuat situs tersebut hal biasa," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Aris ditangkap di rumah kontrakannya di Jl Manggis No A91 RT 01/10 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada pukul 02.30 WIB, 24 September 2017 lalu. Dia ditangkap polisi gara-gara situs nikahsirri.com, yang menyediakan layanan lelang perawan itu.

(adf/dnu)