ADVERTISEMENT

Susuri Pantai Nemberala Rote, Jokowi Cuci Muka Pakai Air Laut

Ray Jordan - detikNews
Selasa, 09 Jan 2018 07:21 WIB
Foto: Presiden Jokowi membasuh wajah di Pantai Nemberala, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).Ray Jordan/detikcom
Pulau Rote - Presiden Joko Widodo menyusuri bibir Pantai Nemberala, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi sempat mencuci muka dengan air laut Pulau Rote.

Pantauan detikcom, Jokowi keluar dari kamar tempat menginap yang tidak jauh dari bibir Pantai Nemberala, Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Rote Ndao, NTT, sekira pukul 07.30 WITA, Selasa (9/1/2018). Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana panjang warna hitam dan sendal jepit.

Jokowi kemudian menyusuri bibir pantai, berjalan santai. Tak lama kemudian Jokowi menggulung celananya hingga bawah lutut. Dia kemudian berjalan ke arah air.

Tangannya menyentuh air dan merendam tangannya ke dalam air laut. Dia kemudian membasuh mukanya dengan air laut. Ada sekira 3 menit Jokowi di air laut itu.

Saat ditanya, Jokowi menjelaskan maksud dirinya membasuh muka dengan air laut. Dia ingin merasakan segarnya air laut Indonesia bagian paling selatan.

"Ini kan air kaut Indonesia bagian selatan, paling selatan. Kita kan bisa merasakan segarnya, asinnya air laut kita," kata Jokowi tersenyum. (jor/aan)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT