detikNews
Minggu 07 Januari 2018, 11:17 WIB

Sah! PDIP Usung TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar

Tsarina Maharani - detikNews
Sah! PDIP Usung TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar PDIP usung TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - PDIP secara resmi mengusung Tubagus Hasanuddin sebagai cagub dan Anton Charliyan sebagai cawagub di Pilkada Jawa Barat. Pengumuman disampaikan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati awalnya bicara soal banyaknya usulan nama untuk Pilgub Jabar kepada dirinya. Namun dia menegaskan ketika sudah menolak seseorang, tak ada yang lagi berani mengusulkan.

Mega lalu cerita tentang hobinya soal lingkungan dan kondisi Sungai Citarum. Dia pun menitipkan soal Sungai Citarum ini kepada cagub Jabar pilihannya.

"Urusan lingkungan tapi saya serahkan ke siapa? Saya serahkan ke ketua DPD saya yaitu Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin" kata Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

TB Hasanuddin yang berbaju adat Sunda lalu maju ke depan panggung. Megawati lalu memanggil Anton Charliyan sebagai bakal cawagub Jabar.

"Tak jadiin dia," ucap Megawati.

TB Hasanuddin dan Anton Charliyan lalu salam komando dan berpose di depan para pengurus PDIP.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com