DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 16:33 WIB

Pilgub Jatim 2018

PKS akan Umumkan Cagub Jatim Besok, Usung Yenny Wahid?

Haris Fadhil - detikNews
PKS akan Umumkan Cagub Jatim Besok, Usung Yenny Wahid? Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (dok. PKS)
Jakarta - PKS dijadwalkan akan mengumumkan jagoan di Pilgub Jatim pada Kamis (4/1/2018) besok. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut Yenny berpeluang besar diusung.

"Jatim besok kali ya. Kemungkinan kalau tidak malam ini, besok. Kemungkinan Mbak Yenny besar yang lain juga besar," kata Mardani seusai diskusi di Restoran Ajag Ijig, Jl Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).


Mardani menyebut koalisi dengan PAN dan Gerindra di Jatim sudah hampir final. Tiap parpol memiliki jagoan sendiri-sendiri.

"PKS sudah punya, Gerindra sudah punya usul Moreno (Moreno Soeprapto), PAN sudah usul Suyoto (Bupati Bojonegoro). Kalau yang koalisi 3 partai itu agak fix. Jawa Timur insyaallah akan bareng," ujar Mardani.


Mardani mengungkapkan masih kesulitan mencari cagub alternatif selain Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Namun ia tetap berharap adanya cagub ketiga di Jatim.

"Berat sekali. Tapi hasil survei tetap ada 31-35 persen yang undicided. Nggak enak pilih kanan-kiri, mudah-mudahan milih tengah," ucap Mardani.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed