DetikNews
Sabtu 30 Desember 2017, 17:41 WIB

Ditanya Sandi, Flyover Pancoran Dijanjikan Selesai Pekan Ke-2 Januari

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ditanya Sandi, Flyover Pancoran Dijanjikan Selesai Pekan Ke-2 Januari Sandi meninjau flyover Pancoran. (Linda/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengecek pengerjaan proyek flyover Pancoran di Pancoran, Jakarta Selatan. Peninjauan tersebut untuk mengecek progres pembangunan flyover yang ditargetkan selesai pada 31 Desember itu.

Pantauan detikcom, Sabtu (30/12/2017), Sandi meninjau flyover Pancoran dari arah Cawang ke Gatot Subroto. Ia ditemani Kepala Dinas Bina Marga Yusmada, Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo, dan kepala proyek dari PT Nindya Karya, Seno Susanto.

Sandi bersama rombongan berjalan menyusuri flyover sembari melakukan pengecekan. Beberapa ruas flyover tampak belum terselesaikan. Beberapa badan jalan juga masih tampak baru diaspal.

"Satu sisi ada yang belum Pak karena ada gangguan dikit dan cuaca kita agak...," ujar Seno.




"Lampu belum ya?" tanya Sandi, yang melihat belum adanya lampu penerangan jalan yang terpasang.

"Tiang sudah ada di bawah Pak," timpal Seno.

Sandi dan rombongan sesekali menghentikan langkah di lokasi yang tampak masih dikerjakan beberapa petugas. Ia juga sesekali menengok bagian kiri bawah flyover.

Saat pengecekan, keseriusan terlihat dari wajah Sandi. Baik Yusmada maupun kepala proyek dari PT Nindya Karya kemudian menjelaskan bagian per bagian dari progres pengerjaan proyek.

"Yang realistis kira-kira kapan?" tanya Sandi memastikan penyelesaian proyek flyover itu.

"Minggu kedualah Pak," jawab kepala proyek.

Dalam perjalanan, Sandi juga menanyakan persoalan sertifikat laik fungsi (SLF) flyover Pancoran. Ia menanyakan, apakah sertifikat sebagai prasyarat agar flyover itu sudah keluar.

"Belum Pak. SLF-nya di kementerian Pak. Tutup total kalau uji SLF Pak," jawab kepala proyek.

Ditanya Sandi, Flyover Pancoran Dijanjikan Selesai Pekan ke-2 JanuariSandi meninjau flyover Pancoran. (Linda/detikcom)



"Kalau diuji lama lagi Pak," ujar Sandi.

Pembangunan flyover Pancoran ditargetkan selesai pada 31 Desember. Bahkan Sandi berencana memotong sapi sebagai syukuran jika flyover Pancoran selesai tepat waktu.

"Kebetulan tadi baru kita review 6 flyover dan underpass, alhamdulillah yang Pancoran on track dan selesai akhir tahun," kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (30/11) lalu.

"Jadi nanti saya mau potong sapi kalau selesai on schedule yang Pancoran. Kalau yang Mampang Kuningan kayaknya Februari, awal Maret tahun depan," paparnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed