DetikNews
Kamis 28 Desember 2017, 09:49 WIB

Sandi Manfaatkan Asian Games untuk Tarik Pembeli ke Blok G

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Manfaatkan Asian Games untuk Tarik Pembeli ke Blok G Ilustrasi Bangunan Blok G (Foto: Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan membuat konsep batu untuk menarik pembeli ke Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Salah satu rencananya dengan mempublikasikan kepada para peserta Asian Games 2018.

"Nanti penataan Blok G kami buat suatu konsep yang menarik traffic masuk ke Blok G. Kami harapkan mungkin kesenian, kebudayaan, walking space, olahraga, Asian Games mungkin salah satu daya tariknya di sana," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Bumi Perkemahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Sandiaga menjelaskan dalam menyusun konsepnya Pemprov DKI Jakara juga melibatkan masyarakat. Dia berharap konsep yang akan diterapkan bisa meningkatkan lalu lintas transaksi di Blok G Pasar Tanah Abang.





"Kami harapkan banyak traffic kesana. Dengan begitu pedagang akan memenuhi di sana juga. Cara melihatnya, titik pandang, bukan pemerintah mau. Tapi apa yang dihasilkan oleh pasar dan komunitas masyarakat, itu yang pendataan berbasis data," papar Sandiaga.

Pedagang di Blok G Pasar Tanah Abang mengeluhkan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang melegalkan PKL berdagang di jalan depan Stasiun Tanah Abang. Mereka pun berniat untuk turun dan berdagang jadi PKL.

"Kalau zaman Pak Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) nggak boleh. Zaman Pak Anies itu longgar. Kalau di bawah diperbolehkan, kami juga akan turun," ujar Nasri pedagang sepatu di Blok G Pasar Tanah Abang, Jumat (22/12).
(zak/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed