DetikNews
Rabu 27 Desember 2017, 19:20 WIB

Top 5 News

Harga BBM & Listrik Tak Naik Awal 2018, MU Tertahan di Kandang

Niken Widya Yunita - detikNews
Harga BBM & Listrik Tak Naik Awal 2018, MU Tertahan di Kandang Foto: Top 5 News
Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak ada kenaikan tarif listrik (TDL) dan BBM untuk periode 1 Januari-31 Maret 2018. Dengan keputusan ini, maka tarif dasar listrik masih menggunakan acuan tarif listrik yang lama.

Sementara itu, Manchester United (MU) gagal meraih kemenangan saat laga kandang menghadapi Burnley. Bahkan, tuan rumah nyaris kalah jika tidak menyamakan kedudukan.

Berikut Top 5 News edisi Rabu (27/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]



1. Harga BBM dan Listrik hingga Maret 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak ada kenaikan tarif listrik dan BBM untuk periode 1 Januari-31 Maret 2018. Dengan keputusan ini, maka tarif dasar listrik untuk periode 1 Januari-31 Maret 2018 masih menggunakan acuan tarif listrik yang berlaku pada periode 1 Oktober-31 Desember 2017.

Berikut tarif listrik yang berlaku, tegangan Rendah (TR) Rp 1.467,28 per kWh, golonggan 900 VA Rumah Tangga Mampu (RTM) Rp 1.352 per kWh, tarif listrik Tegangan Menengah (TM) Rp 1.114,74 per kWh, tarif listrik Tegangan Tinggi (TT) Rp 996,74 per kWh, dan tarif listrik di Layanan Khusus Rp 1.644,52 per kWh.

Artikelnya dapat disimak di sini: Jonan Jelaskan Alasan Tarif Listrik dan BBM Tak Naik


2. Plafon Roboh di Apartemen Pakubuwono Karena Kelalaian

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusni Dwihananto memastikan ada kelalaian dalam kasus robohnya bangunan di Apartemen Pakubuwono Spring. Sebab, kecelakaan kerja itu mengakibatkan jatuhnya korban, baik tewas maupun luka-luka.

Plafon Apartemen Pakubuwono Spring di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, roboh Selasa malam (26/12). Polisi menyebut ada tiga orang meninggal akibat insiden tersebut.

Artikelnya dapat disimak di sini: Proyek Pakubuwono Spring Roboh, Polisi: Pasti Ada Kelalaian

3. Mulai 2018, WA Tak Lagi Tersedia di Sejumlah OS

Layanan messaging terbesar di dunia, WhatsApp, dipastikan bakal berhenti bekerja di beberapa ponsel dengan sistem operasi tertentu. Aplikasi milik Facebook tersebut telah mengumumkan menghentikan dukungan untuk smartphone yang menggunakan BlackBerry OS, BlackBerry 10 serta Windows Phone 8.0 dan versi lebih lama pada 31 Desember 2017.

Sebenarnya WhatsApp telah berniat menghentikan dukungan pada ketiga OS tersebut di akhir 2016. Akan tetapi dengan beberapa pertimbangan, mereka memperpanjang deadline menjadi akhir tahun ini.

Artikelnya dapat disimak di sini: Pengumuman, WhatsApp Setop Dukungan Buat Ponsel Ini


4. Tiga Matahari Muncul di Langit China

Fenomena alam yang menciptakan ilusi optik seakan matahari muncul seperti tiga titik tampak di langit provinsi Heilongjiang di China. Dua matahari kecil berada tepat di sisi kiri dan kanan sebuah matahari besar.

Fenomena langka tersebut dinamakan parhelion. Penampakan ketiga matahari tersebut karena kondisi tertentu dari atmosfer, awan, uap, dan bayangan sinar matahari yang memantul dari es. Namun begitu, fenomena tersebut hanya berlangsung selama kurang lebih 15 menit.

Videonya dapat disimak di sini: Tiga Matahari Muncul di Langit China

5. MU Tertahan di Kandang

Meski mendominasi permainan dengan penguasaan bola 73%, Manchaster United gagal meraih kemenangan saat laga kandang menghadapi Burnley. Bahkan, tuan rumah nyaris kalah jika tidak menyamakan kedudukan secara dramatis.

Pada babak pertama, gawang Setan Merah yang dijaga David De Gea sudah dibobol 0-2. Serangan MU baru berbuah gol di menit-53, dan bisa menyamakan kedudukan di masa perpanjangan waktu.

Videonya dapat disimak di sini: MU Gagal Kalahkan Burnley di Old Trafford
(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed