DetikNews
Selasa 26 Desember 2017, 13:55 WIB

Polisi Berlakukan One Way di Puncak-Ciawi hingga Pukul 19.00 WIB

Danu Damarjati - detikNews
Polisi Berlakukan One Way di Puncak-Ciawi hingga Pukul 19.00 WIB Polisi memberlakukan satu arah untuk kendaraan yang turun dari Puncak. (Dok. Satlantas Polres Bogor)
Bogor - Polisi menutup jalur dari Ciawi menuju Puncak. Jalur tersebut akan hanya dapat dilintasi kendaraan yang turun dari Puncak menuju Ciawi.

"Yang mau naik ke Puncak ditutup," kata Kasat Lantas Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, lewat pesan singkat, Selasa (26/12/2017).

One way akan diberlakukan hingga sore hari nantiOne way akan diberlakukan hingga sore hari nanti. (Dok. Satlantas Polres Bogor)

Dia mengatakan jalur one way akan terbuka penuh dan lebar pada pukul 14.30 WIB nanti. Sistem satu arah ini akan diberlakukan hingga pukul 18.00 WIB nanti.

Petugas mengimbau warga yang hendak menuju Puncak melewati jalur alternatif Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur, yang jaraknya 86 km. Selain itu, petugas meminta pengendara berhenti di rest area untuk beristirahat atau menunggu di tempat yang nyaman.

"Dapat berangkat ke Puncak setelah pukul 19.00 WIB agar tidak menunggu terlalu lama di gate tol," ujar Hasby.

Saat ini terjadi kepadatan di wilayah Cipanas. Namun kondisi sudah mulai terurai secara perlahan.

Kepadatan kendaraan yang hendak menuju ke PuncakKepadatan kendaraan yang hendak menuju Puncak. (Dok. Satlantas Polres Bogor)

"Mohon maaf, perjalanan Anda terganggu, kami menjaga keteraturan di jalan dan volume kendaraan sudah tidak sesuai dengan kapasitas jalan yang ada. Kami berbuat yang terbaik untuk Anda semua," tutur dia.

Catatan di Gerbang Tol Ciawi sejak pukul 06.00 hingga 12.00 WIB, sudah ada 15.226 kendaraan yang keluar. Sedangkan kendaraan yang masuk tercatat sebanyak 7.725 unit. Total ada 22.915 kendaraan yang melintasi gerbang tol.
(jbr/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed