detikNews
Kamis 21 Desember 2017, 15:29 WIB

BNN: Sabu Likuid Diracik Pemilik Diskotek MG yang Buron

Ibnu Hariyanto - detikNews
BNN: Sabu Likuid Diracik Pemilik Diskotek MG yang Buron Deputi Bidang Pemberantas BNN Arman Depari (Ari Saputra/detikFoto)
Jakarta - Badan Narkotika Nasional terus memburu Rudi, pemilik dan penanggung jawab Diskotek MG. Rudi disebut juga berperan sebagai peracik sabu likuid atau cair yang dijual di diskotek tersebut.

"Karena tersangka atas nama Rudi dialah tokoh sentral, dia juga yang langsung yang meracik (sabu cair)," kata Deputi Bidang Pemberantas BNN Arman Depari di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2017).

Arman menjelaskan Rudi juga mengendalikan semua kegiatan di laboratorium narkoba di Diskotek MG. Rudi masih memiliki hubungan saudara dengan Samsul Anwar alias Awang, salah satu tersangka yang menyerahkan diri.

"Tersangka Awang (koordinator laboratorium yang menyerahkan diri) ternyata adik ipar Rudi yang melarikan diri dan masih kita kejar," kata Arman.


Arman menegaskan pihaknya akan terus memburu Rudi. Mereka tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas, termasuk tembak di tempat.

"Melarikan diri adalah bentuk perlawanan. Kalau kita tembak yang bersangkutan, itu boleh," ucap Arman.

BNN telah menetapkan enam tersangka, yakni SA alias Awang (32), WA (43), FE (24), MI (46), FD (40), dan DW (24). Satu orang lain bernama Rudi, yang merupakan pemilik dan penanggung jawab Diskotek MG, ditetapkan masuk dalam DPO.

Selain itu, sejumlah barang bukti berupa 1 unit rumah, beberapa dokumen, 2 unit laptop, 2 unit brankas, 2 unit mobil, serta sejumlah peralatan dan bahan pembuat narkotika jenis sabu cair ikut disita.


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed