DetikNews
Rabu 20 Desember 2017, 10:51 WIB

Bursa Sekjen Golkar: Idrus Lagi, Ibnu Hingga 2 Jenderal (Purn) TNI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bursa Sekjen Golkar: Idrus Lagi, Ibnu Hingga 2 Jenderal (Purn) TNI Foto: Andhika Prasetia/detikcom
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Jakarta - Posisi Sekjen Golkar yang diisi Idrus Marham digoyang seiring pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum. Beberapa nama masuk dalam bursa sekjen Golkar.

Ketua Harian Golkar Nurdin Halid mengatakan kemungkinan Idrus tetap menjad sekjen. Namun, beberapa nama memang menjadi kandidat kuat menggantikan Idrus.

"Di luar memang banyak nama beredar, antara lain masih banyak yang mengusulkan mempertahankan Pak Idrus Marham," ujar Nurdin di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

"Ada yang mengusulkan Pak Ibnu Munzir. Ada yang mengusulkan (Korbid Kajian Strategis dan SDM) Pak Lodewijk Freidrich Paulus, Pak Eko Wiratmoko (Korbid Polhukam). Itu nama-nama yang beredar," imbuhnya.


Menurut Nurdin, Airlangga punya wewenang penuh menentukan siapa sekjen Golkar. Nurdin menyebut nama sekjen Golkar yang akan dipilih Airlangga pasti yang dapat membantuk kerjanya sebagai ketum.

"Saya kira nanti Pak Airlangga punya pilihan yang tepat dan kriteria sesuai dengan visi dan misi yang akan diemban," sebutnya.
(gbr/tor)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed