detikNews
Selasa 19 Desember 2017, 19:24 WIB

Nusron Wahid: Akan Ada Perubahan Besar-besaran di Tubuh Golkar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Nusron Wahid: Akan Ada Perubahan Besar-besaran di Tubuh Golkar Ketua Pemenangan Pemilu I Golkar Nusron Wahid (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Jakarta - Ketua Pemenangan Pemilu I Golkar Nusron Wahid menyebut akan ada perubahan besar-besaran di tubuh pengurus pusat partainya. Nusron merinci posisi-posisi mana saja yang akan dirombak.

"Kemungkinan akan ada perubahan besar-besaran, terutama bagi mereka-mereka yang selama ini dianggap tidak berfungsi, tidak aktif, tidak kompeten, dan sedang mempunyai masalah hukum tidak kita masukkan ke kepengurusan supaya mereka berkonsentrasi menyelesaikan masalah," ujar Nusron di arena Munaslub Golkar, JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2017).



Mantan Ketua Umum Golkar Setya Novanto saat ini terjerat hukum di KPK dengan menjadi terdakwa kasus e-KTP. Dijelaskan Nusron, Novanto tak akan dipecat sebagai anggota partai.

"Soal pemecatan itu diberhentikan ya, tapi kalau pemecatan keanggotaan tidak. Anggota boleh saja," ucapnya.



Nusron menegaskan Novanto tak akan dijadikan pengurus DPP Golkar. Sebab, kata Nusron, Golkar ingin bersih.

"Tapi kalau pengurus tak boleh kalau dia sedang bermasalah sama hukum. Kalau anggota itu adalah hak setiap warga negara siapa pun," ucapnya.

"Tapi kalau orang jadi pengurus, dia jadi pelayan, jadi pemimpin, tidak boleh. Dia harus jadi teladan bercitra bersih, harus apa yang diomongkan sama dengan apa yang dilakukan," imbuhnya.
(gbr/idh)
FOKUS BERITA: Munaslub Golkar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed