Pemutilasi Sales Cantik Dites Kejiwaannya

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 19 Des 2017 12:03 WIB
Bandung - Polisi memeriksa kejiwaan M Kholil, pelaku mutilasi istrinya sendiri Nindya alias Nindy. Dokter kejiwaan dari Polda Jabar diterjunkan guna memeriksa kejiwaan pelaku.

"Kita lakukan pemeriksaan, dokternya dari Polda Jabar sudah dikirimkan," ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus kepada detikcom via pesan singkat, Selasa (19/12/2017).

Yusri mengatakan pemeriksaan kejiwaan ini diperlukan untuk melengkapi berkas penyelidikan. Terlebih perilaku mutilasi yang dilakukan Kholil dianggap di luar batas kewajaran.

"Pemeriksaannya saat ini sedang berjalan. Jadi di samping proses penyidikan, kita lakukan juga pemeriksaan kejiwaan," katanya.

Yusri menambahkan hingga saat ini dokter kejiwaan masih memeriksa kondisi pelaku. Apabila hasilnya nanti pelaku memang mengalami gangguan kejiwaan proses hukum gugur.

"Tapi indikasi ke arah gangguan kejiwaan tidak ada. Karena selama ini pelaku masih lancar saat diperiksa oleh penyidik," tuturnya.

Seperti diketahui, Kholil nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri. Sales cantik tersebut dipukul dan tewas terjatuh ke lantai.

Setelah tak bernyawa, Kholil memutilasi tubuh Nindy satu persatu. Ia pun membuang tubuh hasil mutilasi itu ke beberapa tempat. Bahkan tubuh istrinya dibakar hingga ditemukan oleh warga. (asp/asp)