DetikNews
Senin 18 Desember 2017, 14:45 WIB

Usai Perkosa Mayat yang Dibunuhnya, Pelaku Ikut Ujian Semester SMA

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Usai Perkosa Mayat yang Dibunuhnya, Pelaku Ikut Ujian Semester SMA
Serang - Setelah membunuh dan memperkosa kakak kelasnya, ER (17) ternyata sempat mengikuti ujian semester di salah satu SMA di Cikeusal, Serang. ER dalam aksinya dibantu tiga temannya.

"Waktu ER ujian, nggak ada tanda-tanda, kita nggak menyangka," kata Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Taryana di Cikeusal, Serang, Banten, Senin (18/12/2017).

Taryana mengatakan ujian dilakukan oleh sekolah pada 4-11 Desember atau dua hari sebelum korban ditemukan di Sungai Cibongor. Pelaku ER, menurutnya, mengikuti ujian secara lengkap di jurusan IPA kelas XI.

"Pelaku ini pada ulangan biasa saja, ikut ulangan. Kita tidak menyangka sama sekali," katanya.

Keluarga korban, menurutnya, pun pernah mendatangi sekolah begitu tahu korban hilang. Korban di sekolah pun dikenal baik. Seperti siswa lainnya, korban bergaul seperti murid kebanyakan di sekolah.

Pihak sekolah memberikan perhatian penuh atas kejadian pembunuhan dan pemerkosaan yang melibatkan salah satu muridnya. Taryana berharap peristiwa ini jadi yang pertama dan terakhir.

"Mudah-mudahan terakhir, kita tidak menyangka, kita sudah berupaya mendidik anak," pungkasnya.

Pembunuhan disertai pemerkosaan dilakukan ER karena sakit hati. Ia dibantu temannya, DS (23), R (30), dan RD (28), memperkosa dan membunuh korban di Sungai Cibongor. Korban masih sempat diperkosa meski sudah meninggal dunia.

Mayat ditenggelamkan di sungai dengan cara menyilangkan bambu agar korban tidak ditemukan. Mayat ditemukan dua minggu kemudian pada Rabu (13/12) karena Sungai Cibongor meluap. Sehari kemudian, keempat pelaku ditangkap oleh Polres Serang.

Keempat pelaku saat ini terancam Pasal 338 dan 339 KUHP dengan hukuman penjara 20 tahun penjara atau seumur hidup.
(bri/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed