DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 17:58 WIB

Penutupan Rakornas PDIP, Sekjen Hadiahkan Caping ke Ketua Panitia

Tsarina Maharani - detikNews
Penutupan Rakornas PDIP, Sekjen Hadiahkan Caping ke Ketua Panitia Rakornas Tiga Pilar PDIP (Tsarina Maharani/detikcom)
Kabupaten Tangerang - Rakornas Tiga Pilar PDIP hari ini resmi ditutup. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan yang telah dititipkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, karena tidak dapat hadir dalam penutupan tersebut.

"Dengan demikian seluruh gerakan gotong royong yang hari ini kita tampilkan memelopori sebuah semangat baru bagi kita agar sinergi tiga pilar partai tersebut dapat diimplementasikan dengan baik untuk memperkuat ekonomi rakyat, yang secara khusus ekonomi gotong royong itu sendiri," ucap Hasto di ICE, BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/12/2017).

Hasto berharap hasil Rakornas yang telah diselenggarakan pada 16-17 Desember itu dapat menghasilkan sebuah kerja nyata di antara ketiga pilar politik. Ia mengatakan Rakornas ini merupakan upaya PDIP untuk hadir di tengah rakyat.

"Harapannya tiga pilar politik itu bisa menjadi kebijakan melalui kerja nyata di antara kita semua. Dengan demikian wajah kekuasaan bagi PDIP diukur saat menangis dan tertawa bersama rakyat," sambungnya.

Tak lupa Hasto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia Rakornas, Mindo Sianipar atas kerja keras yang telah dilakukan. Menariknya ia kemudian memberikan 'hadiah' kepada Mindo.

Hasto mengambil topi caping petani yang awalnya berada di sebuah patung. Ia lalu memberikan dan memakaikan topi tersebut di kepala Mindo.

"Karena itulah kami ucapkan terima kasih pada Pak Mindo Sianipar sebagai Ketua Panitia Rakornas ini," ujarnya.

"Topi ini agar mengingatkan supaya ekonomi gotong royong PDIP dapat terus berjalan," imbuh Hasto yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Penutupan Rakornas PDIP itu juga ditandai dengan penandatanganan surat kerja sama antara DPP PDIP dengan pimpinan DPD. Disebutkan ada 22 daerah yang memulai kerja sama di bidang pariwisata, agrobisnis, kelautan, pertanian, dan bahan baku industri.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed