DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 17:02 WIB

Pesan Anies untuk PAUD Ananda: Pastikan Pendidiknya Menyenangkan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Pesan Anies untuk PAUD Ananda: Pastikan Pendidiknya Menyenangkan Foto: Marlinda/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menulis pesan khusus dalam buku tamu di Kantor Sekretariat dan Ruang Serbaguna RW 08, Kelurahan Pademangan, Kecamatan Ancol, Jakarta Utara. Hal itu dilakukan usai ia meresmikan kantor Sekretariat dan ruang serbaguna yang dibangun dengan swadaya masyarakat.

"Teruslah menjadi wahana tumbuhnya anak-anak yang pembelajar, yang cinta belajar, cerdas dan bisa meraih cita-citanya. Pastikan di PAUD ini semua pendidiknya adalah pendidik yang menyenangkan, menginspirasi, dan anak-anak cinta bermain sambil belajar," tulisnya, disertai tandatangan yang dibubuhkan.

Anies kemudian menjelaskan maksud dari tulisan yang dibubuhkan pada buku tamu kantor sekretariat dan ruang serbaguna tersebut. Lantai dasar kantor sekretariat dan ruang serbaguna pada gedung itu, sekaligus menjadi tempat Bina Keluarga Balita (BKB) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) Ananda.

"Ini kan PAUD, jadikan PAUD ini wahana tumbuhnya pembelajar, anak-anak yang cinta belajar. Kalau anak dari kecil sudah cinta belajar, seumur hidup dia akan senang belajar," ungkapnya

"Terus pesan yang kedua, saya titip agar para pendidik di PAUD ini jadi pendidik yang menyenangkan, supaya anak-anak bisa bermain sambil belajar. Jangan kebalik. Karena mereka masanya masa bermain nih, masa bermain sambil belajar," lanjutnya.

Untuk diketahui, Anies telah meresmikan Kantor Sekretariat dan Ruang Serbaguna Rukun Warga (RW) 8 Kelurahan Ancol, di Pademangan, Jakarta Utara. Peresmian ditandai dengan penandatanganan plakat.

Turut hadir dalam peresmian ini Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Ratusan warga juga tampak memenuhi acara peresmian tersebut.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed