DetikNews
Sabtu 16 Desember 2017, 01:27 WIB

Gempa 6,9 SR, Rumah hingga Aula Kecamatan di Tasikmalaya Rusak

Hakim Ghani - detikNews
Gempa 6,9 SR, Rumah hingga Aula Kecamatan di Tasikmalaya Rusak Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Sebuah rumah warga dan aula kecamatan mengalami kerusakan akibat gempa yang kuat mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat. BPBD Tasikmalaya kini fokus mengevakuasi warga yang berada di pinggir pantai.

"Data sementara yang masuk, sebuah rumah rusak di kampung Indularang Bojonggambir dan aula Kecamatan Taraju rusak," Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Ria Supriana kepada detikcom, Sabtu (16/12/2017) dini hari.

Selain rumah dan aula kantor kecamatan, kantor Mapolsek Bojonggambir dikabarkan mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

"Kita sekarang lagi fokus evakuasi masyarakat di wilayah selatan atau pantai," ungkapnya.

Belum ada laporan jatuhnya korban jiwa akibat gempa tersebut. Ria juga menambahkan, saat ini pihaknya tengah merekap data kerusakan yang timbul akibat gempa tersebut.

"Kita imbau masyarakat agar waspada dan tetap tenang, terutama masyarakat yang berada di daerah pantai untuk berada ke tempat yang lebih aman," pungkasnya.

Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala Richter terjadi di sebelah barat daya Kabupaten Tasikmalaya. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa terjadi pada pukul 23.47 WIB, Jumat (15/12/2017). Pusat gempa terletak pada 10,35 Lintang Selatan dan 107,04 Bujur Timur.



(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed