DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 20:01 WIB

Pantau Geladi Bersih Rakornas PDIP, Megawati Koreksi Tata Panggung

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pantau Geladi Bersih Rakornas PDIP, Megawati Koreksi Tata Panggung Megawati meninjau geladi bersih pembukaan Rakornas 3 Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan PDIP (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memantau langsung geladi bersih pembukaan Rakornas 3 Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan. Megawati ingin memastikan cara tersebut berjalan lancar.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Panitia Rakornas Mindo Sianipar ikut mendampingi. Selain itu juga ada Ketua DPP PDIP yang juga mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Megawati sempat mengoreksi tata panggung, seperti letak paduan suara.

Megawati didampingi Hasto, Djarot, dan Mindo SianiparMegawati didampingi Hasto, Djarot, dan Mindo Sianipar (Foto: Dok. Istimewa)

"Paduan suara coba menghadap ke tengah, menghadap saya," kata Presiden ke-5 RI ini di lokasi acara, ICE-BSD, Tangerang, seperti tertulis dalam keterangan pers, Jumat (15/12/2017).

Dia ingin anggota paduan suara yang berada di pinggir menghadap ke penonton di tengah. Megawati juga sempat mengoreksi letak patung petani yang jadi dekorasi panggung karena menurutnya kurang pas.

Megawati sempat mengoreksi tata panggungMegawati sempat mengoreksi tata panggung Foto: Dok. Istimewa

"Patung petani yang perempuan itu jangan terlalu jauh dengan yang pria," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Megawati tampak memerhatikan secara saksama setiap detil seremoni yang dilakukan. Dia juga tampak menikmati alunan musik nusantara yang dibawakan Kuaetnika pimpinan Djaduk Ferianto.

Megawati bersama DjarotMegawati bersama Djarot (Foto: Dok. Istimewa)

Rakornas 3 Pilar PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kerakyatan ini mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. Ratusan UMKM dengan produk kreatifnya ditampilkan dalam acara ini. Selain itu, sejumlah workshop juga digelar untuk membekali para kader partai dalam memajukan ekonomi kerakyatan di daerahnya masing-masing.
(jbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed