DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 20:03 WIB

Anies akan Panggil Kontraktor Penyebab Banjir Pekan Depan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies akan Panggil Kontraktor Penyebab Banjir Pekan Depan Anies Baswedan (Foto: Marlinda/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan segera memanggil kontraktor proyek pembangunan yang diduga menyebabkan banjir. Anies akan memanggil para kontraktor minggu depan.

"Insyaallah awal minggu depan," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Anies mengatakan telah berkomunikasi dengan salah satu pihak kontraktor melalui telepon. Dia mengatakan kontraktor tersebut akan mempresentasikan proyeknya dihadapan Anies

"Misalnya kemarin Waskita, beliau sudah telepon tadi, siap dengan rencananya, sudah siap dengan eksekusinya. Lalu dia minta waktu untuk presentasi," tuturnya.




Sebelumnya, Anies Baswedan mengecek langsung banjir di Jakarta kemarin. Dia menyebut banjir di sejumlah jalan protokol itu akibat pembangunan sejumlah proyek di Ibu Kota.

"Saya sudah komunikasi cek langsung bahkan kita lihat ke lapangan masalahnya adalah karena sebagian dari tali air sebagian dari saluran-saluran air itu terhambat oleh proyek yang sedang berjalan baik MRT LRT maupun proyek yang lain," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Anies menuturkan Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan telah berulang kali mengingatkan pengelola proyek untuk tidak menyepelekan persoalan saluran air di sekitar proyek. Ia memastikan pihaknya akan bersikap tegas terkait persoalan itu. "Proyek harus jalan tapi saluran air juga harus diperhatikan," ujarnya.


(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed