DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 19:50 WIB

UPT Monas Tunggu Izin Gubernur soal Aksi Palestina, Anies Belum Tahu

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
UPT Monas Tunggu Izin Gubernur soal Aksi Palestina, Anies Belum Tahu Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Massa dari berbagai elemen akan menggelar Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. Kepala UPT Monas Mundjirin masih menunggu arahan dari Gebernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Masih menunggu dari Pak Gubernur. Karena surat dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) kan ke Pak Gubernur untuk minta izin nya," kata Mundjirin saat dihubungi, Jumat (15/12/2017).

Sementara itu, Anies belum mengetahui surat izin aksi tersebut. Dia belum mengetahui surat dari MUI itu sudah masuk atau belum.

"Sudah dikirim ke saya? Saya belum tahu, kita lihat aturannya," tuturnya.



Sebelumnya, MUI mengajak umat Islam berkumpul di seberang Istana Merdeka dalam Aksi Bela Palestina. Aksi ini untuk memprotes klaim Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis mengatakan klaim sepihak Trump tersebut melanggar peraturan internasional. Aksi Bela Palestina ini merupakan wujud sikap umat yang antipenjajahan.

"(Alasan aksi) Donald Trump melanggar peraturan internasional. Kedua, agama Islam itu antipenjajahan, setiap orang dilahirkan merdeka," kata Cholil saat dihubungi.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed