DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 14:59 WIB

Cerita di Balik Aksi Polisi Tindak Pemotor Sambil 'Jaran Goyang'

Idham Kholid - detikNews
Cerita di Balik Aksi Polisi Tindak Pemotor Sambil Jaran Goyang Foto: Instagram satlantas_belitung
Jakarta - Video aksi polisi yang merazia pemotor bandel sambil bergoyang dengan lagu 'Jaran Goyang' viral. Kasat Lantas Polres Belitung AKP Noval Nanusa G Desky mengatakan video parodi itu dibuat dua pekan lalu.

"Jadi video itu kita buat suatu bentuk kampanye kreatif, perintah Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) kan untuk banyak membuat terobosan kreatif, salah satunya dengan video pendek yang bisa dikirim ke media sosial. Makanya kemarin itu kita buatlah video pendek," kata Noval saat dihubungi, Jumat (15/12/2017).



Noval mengatakan lagu 'Jaran Goyang' dipilih karena lagu itu dinilai sedang digemari masyarakat. Sebab, menurut Noval, membuat media sosialisasi dengan mengikuti perkembangan akan lebih mudah sampai ke warga.

"Melalui video itu kita ingin menumbuhkan kesadaran, edukasi masyarakat untuk bisa tahu tentang aturan lalu lintas dan tertib dalam berlalu-lintas. Tujuannya itu," ujarnya.

"Jadi kan sekarang kita harus ikut situasi, perkembangan zaman. Lagunya kan zaman now ya," ujarnya.

Selain itu, lanjut Noval, video parodi aksi kocak itu juga ingin mengubah cara pandang warga tentang polisi. Sebab, polisi juga merupakan bagian dari masyarakat.

"Kemudian juga merubah pola pikir masyarakat terhadap polisi, bahwa polisi juga bagian dari masyarakat, polisi juga manusia," tuturnya.

[Gambas:Instagram]


(idh/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed