detikNews
Jumat 15 Desember 2017, 10:40 WIB

Dikritik soal Video Rapat, Sandi Undang ICW ke Balai Kota

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Dikritik soal Video Rapat, Sandi Undang ICW ke Balai Kota Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Ardan Adhi Chandra/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengundang Indonesia Corruption Watch (ICW) untuk datang menemui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemprov DKI Dian Ekowati. Undangan itu menanggapi kritik Koordinator ICW Adnan Topan Husodo soal sikap Pemprov yang tak lagi mengunggah video rapat ke YouTube.

"Saya undang ICW untuk datang ke Kadiskominfo untuk lihat sendiri," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).



Ia mempersilakan ICW datang ke Pemprov kapan pun lembaga tersebut ingin melihat video-video rapat pimpinan (rapim) Pemprov. Informasi terkait video rapat, ditegaskan Sandi, terbuka untuk umum.

"Kapan aja. Terbuka kok," tegasnya.

Sebelumnya, Adnan Topan mengkritik sikap Pemprov DKI Jakarta yang tak lagi mengunggah video rapat ke YouTube. Publik tak lagi tahu apakah ada negosiasi terselubung dalam rapat.

"Yang berbahaya adalah rapat itu medium yang sering dipakai oleh kelompok kepentingan untuk bernegosiasi secara ilegal dengan para pejabat publik, oleh karena itu harus terbuka," kata Adnan setelah menghadiri diskusi Indonesialeaks di Jl Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com