DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 19:36 WIB

Saat Luhut Tiba-tiba Ingin Bicara dengan Jokowi di Hadapan JK

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Saat Luhut Tiba-tiba Ingin Bicara dengan Jokowi di Hadapan JK Presiden Jokowi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan tadi siang ikut menyambut Presiden Jokowi, yang baru saja kembali dari Turki. Selain Luhut, ada Wapres Jusuf Kalla, yang kebetulan akan berangkat menuju Semarang.

Jokowi mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (14/12/2017). Setelah itu dia langsung menyampaikan hasil kunjungannya dalam rangka KTT OKI itu dalam konferensi pers.

Jokowi, yang baru turun pesawat, langsung masuk ruang VIP di pangkalan udara tersebut, disusul JK. Di depan ruang itu, ada Luhut yang menanti.

JK langsung menghampiri Luhut begitu keluar dari ruangan tersebut. Mereka bercakap sejenak, tetapi Luhut sesekali menoleh ke arah pintu ruangan.

Begitu Jokowi keluar, Luhut langsung mengakhiri perbincangan dengan JK. "Saya mau bicara dengan Pak Jokowi," kata Luhut.

Jokowi, yang sudah memegang kertas dan siap untuk melakukan konferensi pers, pun menoleh ke arah Luhut. Kurang terdengar apa yang dikatakan Luhut setelah itu, tetapi Jokowi langsung menghampirinya.

Jokowi, Luhut, dan JK tampak berbincang kemudian. Jokowi sesekali mengangguk saat berbincang.

Tak terdengar apa yang mereka perbincangkan kurang dari dua menit itu. Setelahnya, JK dan Luhut mendampingi Jokowi menyampaikan hasil kunjungan kerja di Turki.
(bag/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed