DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 08:57 WIB

Sandiaga Minta Lurah Gelora Renovasi Trotoar Sebelum Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Minta Lurah Gelora Renovasi Trotoar Sebelum Asian Games Foto: Sandiaga Uno. (M Fida/detikcom).
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat memantau trotoar yang ada di sekitar Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Sandiaga mengaku masih melihat banyak trotoar yang berlubang.

Sandiaga yang bertemu Lurah Gelora, Mediawati, segera menginstruksikan untuk memperbaiki trotoar tersebut. Dia meminta pengerjaan renovasi segera selesai sebelum Asian Games 2018.

"Saya ingatkan khususnya mengenai trotoar ini kan masih dibangun. Banyak yang bolong, terus paling nggak bolong-bolongnya itu di trotoar dikasih tanda. Kalau nggak membahayakan pelari dan pejalan kaki," kata Sandiaga kepada Mediawati di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/12/2017).


Sandiaga juga melihat beberapa genangan yang ada di sekitar wilayah Gelora. Ia meminta lurah untuk sigap membenahi saluran di titik-titik rawan banjir.

"Kalau ada seperti itu tolong segera dibenahi bu," tuturnya.

Sandiaga lalu meminta Lurah Mediawati untuk terus bekerja mempersiapkan Asian Games 2018. Dia meminta persiapan matang agar Asian Games dapat berjalan dengan baik.

Sandiaga Minta Lurah Gelora Renovasi Trotoar Sebelum Asian GamesFoto: Lurah Gelora Mediawati. (M Fida/detikcom).

"Jadi, intinya saya nggak mau last minute. Jadi disiapkan karena nanti kalau ada adjustment, ada yang rusak segala macam, repot. Mendingan disiapinnya dari sekarang," tukas Sandiaga.

Menanggapi instruksi Sandiaga, Lurah Gelora Mediawati siap untuk segera menindak lanjuti hal tersebut. Dia mengatakan ikut mengawal pembangunan fasilitas penunjang untuk Asian Games.

"Genangan ada sudah ditindaklanjuti di Gerbang Pemuda, yang di depan eks Taman Ria. Itu kan ada pengembang sekarang, dipersiapkan untuk foodcourt nya Asian Games 2018," kata Mediawati menanggapi.
(fdu/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed