DetikNews
Minggu 10 Desember 2017, 23:55 WIB

Aziz Ditunjuk Jadi Ketua DPR, Ketua Golkar: Itu Sumber Konflik Baru

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Aziz Ditunjuk Jadi Ketua DPR, Ketua Golkar: Itu Sumber Konflik Baru Foto: Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga (Fida-detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menolak penunjukan Aziz Syamsudin sebagai Ketua DPR RI oleh Setya Novanto. Andi menyebut penunjukan itu bisa menimbulkan masalah baru.

"Itu bisa menjadi sumber konflik baru karena itu menabrak AD/ART pasal 19 tentang hakikat dewan kepemimpinan Partai Golkar yang berisifat kolektif. Dimana pengambilan keputusan startegis harus melalui rapat pleno," kata Andi di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Andi juga mengatakan penunjukan tersebut dinilai melanggar hasil rapat pleno pada 21 November lalu. Dirinya menuturkan pembahasan mengenai Ketua DPR pengganti Novanto sebaiknya dilakukan usai sidang praperdilan berakhir.

"Yang kedua apa yang diputuskan Setya Novanto melanggar hasil rapat pleno pada tanggal 21 (November). Yang pertama soal ketua DPR yang kita minta penyelesaian nanti setelah sidang praperadilan baru akan dibahas," terangnya.

Andi belum melihat langsung isi dari surat yang diberikan Novanto ke DPP Partai Golkar. Dia berharap bila surat itu benar sebaiknya dibicarakan terlebuh dahuli secara bersama-sama di tingkat DPP.

"Sampai hari ini kita belum pernah melihat suratnya. Dan sampai hari ini penunjukan itu belum pernah dirapatkan di DPP Partai Golkar. Kita mengharapkan apabila benar surat itu ada sebaiknya itu dirapatkan dahulu di DPP Partai Golkar," terangnya.
(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed