DetikNews
Minggu 10 Desember 2017, 15:51 WIB

Terkait Pilgub Jatim, Fatayat NU Tidak Akan Dukung Mendukung

Andhika Dwi - detikNews
Terkait Pilgub Jatim, Fatayat NU Tidak Akan Dukung Mendukung
Kediri - Jelang Pilgub Jawa Timur 2018, sejumlah oranisasi massa di Jawa Timur menyatakan sikap dukungannya terhadap bakal calon gubernur, termasuk Badan Otonom (Banom NU). Salah satunya Fatayat NU. Lalu bagaimana sikap Fatayat NU?

Terkait hal tersebut Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Ermarini mengaku bahwa Fatayat NU merupakan salah satu banom NU yang menjadi organisasi massa, sehingga tidak bisa untuk melakukan dukungan dan mendukung, terutama terkait Pilgub Jatim. Namun jika perseorangan anggota Fatayat NU silahkan dan diperbolehkan melakukan dukungan.

"Fatayat NU ini kan organisasi massa, Banom NU, kami tidak bisa secara organisasi melakukan dukung mendukung, tapi kalau perseorangan silakan," ucap Anggia saat berkunjung ke Balai Desa Silir, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri untuk membuka acara Turnamen Bola Voli GP Ansor Se- Kabupaten Kediri. Minggu,( 10/13/2017).

Anggia juga menghimbau terhadap seluruh anggota Fatayat NU Jawa Timur agar ikut serta menjaga pemilu gubernur berjalan lancar sehingga terpilih gubernur keren di Jatim.

"Saya serahkan teman-teman di Jatim saja untuk memilih sesuai pilihannya agar nanti terpilih gubernur yang keren serta menjaga pilgub lancar dan baik," imbuh ketua organisasi perempuan bagian dari organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Selain itu Anggia juga berharap bahwa kegiatan yang dilakukan oleh GP Ansor Kabupaten Kediri, berupa turnamen voli ini menjadi ajang pencarian bibit olahraga untuk Banom NU di Jatim.

Ketua GP Ansor, Munasir Huda menjelaskan bahwa nantinya kegitan turnamen Voli ini juga akan mencari bibit muda atlet Voli dan ikut membanggkan nama Jawa Timur maupun nasional. Karena nantinya pesertanya merupakan dari anggota Pimpinan Anak Cabang PAC GP Ansor se-Kabupaten Kediri.

"Turnamen Voli ini nantinya memang diharapkan menjadi ajang pencarian bibit atlet voli dari kader terbaik NU karena dari PAC GP Ansor NU," jelas Munasir Huda.

Kompetisi Voli GP Ansor rencananya akan digelar mulai dari tanggal 10- 17 Desember 2017 nanti diikuti oleh puluhan PAC GP Ansor se-Kabupaten Kediri.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed