DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 13:15 WIB

Anies ke RT/RW se-Jaktim: Ajak Warga untuk Ikut Musrenbang

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Anies ke RT/RW se-Jaktim: Ajak Warga untuk Ikut Musrenbang Anies pakai syal Indonesia-Palestina saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus administrasi se-Jaktim di GOR Ciracas, Jumat (8/12/2017)(Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi dengan jajaran pengurus lurah, camat, RT/RW se-Jakarta Timur. Anies meminta jajaran pengurus memanfaatkan forum musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) untuk menyampaikan aspirasi.

"Nanti musrenbang manfaatkan. Kami ingin musrenbang jadi bahan penyusunan bahan rencana pembangunan di Jakarta. Jangan sampai musrenbangnya hasilnya A dapatnya B," kata Anies dalam sambutannya, di GOR Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).


Mendengar pernyataan Anies, jajaran pengurus pun langsung menyahut membenarkan.

Anies melanjutkan, ia ingin musrenbang betul-betul menampung aspirasi kebutuhan warga Jakarta. Ia pun berharap musyawarah-musyawarah di antara warga ditingkatkan.


"Sapa warga, ajak warga, untuk terlibat. Kita inginkan warga Jakarta satu sama lain dekat, akrab, baik. Kalau itu terjadi, insyaallah suasana kampung kita menjadi kampung yang membahagiakan warganya," tutur Anies.

Anies ingin perencanaan yang dilakukan berorientasi pada pembangunan manusia di Jakarta. Untuk itu ia juga meminta jajaran administrasi yang hadir untuk melibatkan warga dan lingkungan.

"Insyaallah infrastrukturnya terbangun," katanya.


Di sesi tanya-jawab, seorang warga dari Kebon Pala, Darsono memberikan tanggapan. Dia meminta hasil musrenbang benar-benar direalisasikan oleh Pemprov DKI.

"Darsono Kelurahan Kebon Pala. Ini singkat saja, Pak. Yang tadi disampaikan Pak Gubernur masalah musrenbang kami mengharapkan ke depan harus ada realisasi, Pak. Jadi nggak cuma program mayoritas musrembang itu realisasinya boleh dikatakan nol," ujar Darsono.


Dalam pertemuan ini turut hadir Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Kepala Dishub DKI Andri Yansyah, Kasatpol PP Yani Wahyu, Asisten Sekda DKI Bidang Pemerintahan Bambang Sugiyono, Kadinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji, dan bersama jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. Seluruh jajaran administrasi dari berbagai Kecamatan di Jakarta Timur juga tampak hadir dalam acara kunjungan kerja ini.

Kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi yang keempat kali dilakukan. Sebelumnya, silaturahmi sudah dilakukan dengan jajaran pengurus administrasi Jakarta Barat di Hotel Pullman, pengurus Jakarta Selatan di Balai Sarbini, dan pengurus Jakarta Pusat di Gedung Pertemuan Pertamina.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed