DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 20:38 WIB

Kajati DKI Pastikan Renovasi Stadion GBK Rampung 30 Desember

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kajati DKI Pastikan Renovasi Stadion GBK Rampung 30 Desember Tim dari Kejati DKI tinjau progres renovasi GBK (Foto: Aditya Fajar Indrawan/detikcom)
Jakarta - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana menyebut renovasi Gelora Bung Karno (GBK) bakal selesai pada 30 Desember 2017. Dia memastikan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) KN mengawal hingga proyek itu tuntas.

"Jujur progresnya membuat kita dan tim TP4D terkesan. Saat kunjungan pertama pada 26 Juli dan sekarang sudah mendekati 100 persen," kata Tony di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Secara kualitas, Tony mengatakan hasil kerja keras Kementerian PUPR dan tim proyek renovasi sangat membanggakan. Dia memastikan tim TP4D akan terus mengawal proyek renovasi selesai sesuai kontrak.

"TP4D sudah ada mekanismenya untuk mengawal sampai akhir 30 Desember, sekarang sudah 98 persen. Kita pastikan 2 persen lainnya selesai tepat berakhirnya kontrak," ucap Tony.

Dalam hal pengawasan dan pengawalan, TP4D akan berkoordinasi dengan PPATK serta BPK. Tony memastikan penyelesaian renovasi GBK akan bebas dari penyimpangan.

"Dalam pertemuan tadi turut dihadirkan pula PPAT dan BPK untuk mengaudit. Serta PUPR yang didampingi inspektorat jenderalnya, yang melakukan pengawasan simultan tanpa penyimpangan," tutupnya.

Tony beserta rombongan sempat melihat area lapangan Stadion GBK. Mereka juga meninjau area VIP untuk mengecek infrastruktur dan fasilitas yang tersedia.


(adf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed