DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 14:22 WIB

Jadi Ketua Timses, Fatayat NU Jatim Bebaskan Anggotanya Memilih

Rois Jajeli - detikNews
Jadi Ketua Timses, Fatayat NU Jatim Bebaskan Anggotanya Memilih Foto: Tim Infografis detikcom
Surabaya - Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, Hikmah Bafaqih, ditunjuk oleh pimpinan PKB untuk menjadi Ketua Tim Sukses Pemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Meski mempunyai posisi jabatan 'terbarunya' sebagai ketua timses, Hikmah tidak mengekang anggotanya untuk harus mengikuti pilihannya, mendukung paslon Gus Ipul-Anas.

"Tidak ada paksaan, tekanan terhadap upaya untuk memilih pasangan calon Gus Ipul-Mas Anas," ujar Hikmah Bafaqih kepada wartawan, Kamis (7/12/2017).

Calon gubernur dan wakil gubernur saat ini (Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak) adalah berasal dari NU. Kata Hikmah, Fatayat menghormati anggotanya dalam menentukan pilihannua di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

"Nggak ada instruksi dari Fatayat, bahwa harus mendukung Gus Ipul Anas. Secara organisasi, Fatayat tetap netral dan menghormati pilihan anggota," tegasnya.

Tapi kata mantan politisi DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PKB ini, dari berbagai pertemuan dan kegiatan Fatayat, sinyal anggota Fatayat untuk mendukung dan memilih pasangan Gus Ipul-Anas cukup tinggi suaranya.

"Dukungan ke Gus Ipul-Mas Anas di antara kader selalu sangat tinggi. Saya sebagai ketua tim, cukup senang, dan ini menambah energi bagi kami untuk memenangkan Gus Ipul-Anas. Dan saya tegaskan lagi, tidak ada paksaan," tandasnya.
(roi/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed